Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C

Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C – Pada generasi Mi4, posnel dengan moniker C memang bisa dibilang sebagai downgrade, namun juga menawarkan beberapa updgrade dengan spesifikasi menantang.

Meski tidak semua fitur dan spesifikasi Xiaomi Mi4C dibuat lebih mumpuni, setidaknya ada beberapa bagian yang diperbarui dari Mi4 sebelumnya. Seperti dapur pacu misalnya.

Berbeda dengan edisi saat ini, dimana seri C lebih dibuat sebagai downgrade dan flagship berspesifikasi mid-end. Sebut saja Xiaomi Mi 5C yang belakangan hadir dengan spesifkasi di bawah seri Mi5 sendiri.

Hal ini membuat perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C di sisi kelas dan performa tidaklah terlalu jauh. Dengan sejumlah faktor pembeda yang membuat kedua ponsel ini lebih bisa diandalkan di bidangnaya masing-masing.

Dan seperti apa perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C itu akan kita ulas dalam review kali ini.

Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Mi4C vs Mi4 LTE

Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C
Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C

Sebelum membahas perbedaan Xiaomi Mi4C dan Mi4 ini, kita akan bahas lebih dahulu spesifikasi kedua ponsel keren tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Mi4 akan kita bahas lebih dahulu. Ponsel ini diperkenalkan tahun 2014 silam sebagai flagship di masa Xiaomi masih memakai teknologi 3G. Kemudian hadir varian baru dengan dukungan 4G LTE dan disebut Xiaomi Mi4 LTE.

Cukup dulu basa basinya, sekarang langsung kita ulas saja spesifikasinya.

Hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5 inci. Xiaomi Mi4 enawarkan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan layar mencapai 441ppi.

Dapur pacu Mi4 sendiri dibuat kakap dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 berbekal CPU quad-core 2,5 GHz Krait 400 dengan dukungan GPU Adreno 330.

Ponsel ini juga menawarkan teknologi memori mumpuni dengan pilihan 2GB atau 3GB RAM. Dan memori internal berkapasitas 16GB atau 64GB tanpa slot microSD.

Mi4 juga menawarkan Android 4.4.3 KitKat sebagai OS bawaan dan upgradable ke Android 6.0.1 Marshmallow.

Pada kamera utama Xiaomi Mi4 juga tak boleh diremehkan. Ia hadir dengan sensor kamera 13MP f/1.8 sebagai andalan dengan autofokus dan LED Flash di punggung ponsel.

Kamera selfie yang dipakainya mengusung sensor 8MP f/1.8 dan mampu merekam video FHD.

Fitur konektivitasnya sendiri, ini menawarkan teknologi 4G LTE dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Tanpa sensor pemindai sidik jari, Xiaomi Mi4 dibekali baterai berkapasitas 3080 mAh sebagai sumber tenaga.

Sementara itu, spesifikasi Xiaomi Mi4C juga tidak kalah menawan. Ponsel ini dibekali layar 5 inci yang sama, dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan mencapai 441ppi.

Dapur pacu Mi4C juga lebih mumpuni dengan dukungan Snapdragon 808 yang memakai CPU Hexa-core 1,8 GHz dengan GPU Adreno 418.

Serta diperkuat dukungan 2GB dan 3GB RAM, juga memori internal dengan kapasitas 16GB atau 32GB tanpa slot microSD.

Kamera 13MP f/2.0 hadir sebagai kamera utama di ponsel ini, berbekal fitur PDAF dan dual-LED Flash.

Ponsel ini juga menawarkan sensor 5MP f/2.0 sebagai kamera selfie yang diklaim sama mumpuni.

Fitur koneksi juga dimaksimalkan dengan hadirnya WiFi 802.11ac, 4G LTE, GPS, Bluetooth v4.1 dan dukungan USB tipe-C generasi baru.

Baterai Xiaomi Mi4C juga memiliki kapasitas 3080 mAh dengan dukungan fast charging. Lengkap dengan fitur pengisian cepat.

Perbedaan Harga Xiaomi Mi4 vs Mi4C

Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C
Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C

Bicara soal hagra Xiaomi Mi4 dan harga Xiaomi Mi4C rasanya sulit menentukan mana yang lebih murah dan mana yang lebih mahal.

Meski dibekali beberapa fitur lebih unggul, namun harga Xiaomi Mi4 yang sudah terlalu lawas jelas lebih terjangkau.

Sementara harga Xiaomi Mi4C juga tidak jauh selisihnya, meski masih diatas harga Mi4 dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan. Belum lagi kehadiran ponsel ini lebih baru dibanding Mi4 sendiri.

Tapi saat ini tak penting memperdebatkan hal tersebut, terutama mengingat kondisi Xiaomi Mi4 dan Mi4C yang sama-sama sudah menjadi ponsel lawas dan jadul. Belum lagi saat ini sudah ada Xiaomi Mi6 terbaru yang akan segera disusul Mi7 dalam waktu dekat.

Kembali membahas harga Xaomi Mi4 sendiri, saat ini sudah ditawarkan cukup murah, mulai Rp1.350.000 untuk model dengan 2GB RAM.

Sementara harga Xiaomi Mi4C dengan 2GB RAM dan 16GB ROM ditawarkan mulai Rp1.299.000. Tidak jauh berbeda.

Demikian itulah perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4C yang sama-sama sudah jadul, namun masih bisa diandalkan. Dengan fitur dan spesifikasi mumpuni yang diusungnya tentu saja.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *